Indonesia
Ikuti kami pada:

PUSAT REHABILITASI PASCA-COVID PERTAMA DI EROPA

December 3rd, 2020

BTL_Blog_Article-2-banner_EN100_small1

 

Kebanyakan orang yang terjangkit virus corona (COVID-19) dapat sembuh. Namun sekitar 10-15% akan mengalami infeksi yang parah, dan 5% lainnya akan mengalami sakit kritis. Orang yang terinfeksi COVID-19 dalam kondisi yang parah menderita oksigen darah yang rendah. Penderita akan kesulitan bernapas karena virus akan menganggu fungsi paru-paru dan tidak dapat mengedarkan oksigen dengan baik ke seluruh tubuh.

Rehabilitasi paru merupakan pilihan pertama untuk dicoba bagi orang yang mengalami penurunan kapasitas pernafasan. Pusat rehabilitasi pasca covid Eropa pertama dibuka di Polandia dan menggunakan teknologi BTL Super Inductive System.

“Rekan kerja saya dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri mengatakan kepada saya bahwa ini adalah yang pertama di Eropa, tetapi saya lebih suka mengatakan salah satu pusat rehabilitasi pertama di Eropa” - kata Perdana Menteri Mateusz Morawiecki."

Sebagai bagian dari proyek, rehabilitasi sistem pernafasan setelah sembuh dari virus COVID-19 akan dilakukan, dimana hasilnya benar-benar mengurangi efek dari penyakit dan meningkatkan kualitas fungsi pasien setelah terinfeksi "- kata anggota Magistrate.

Fasilitas medis ini memiliki 60 tempat tidur dan dilengkapi dengan teknologi paru-paru dari BTL: Super Inductive System, teknologi mutakhir menggunakan medan elektromagnetik intensitas tinggi, dapat memicu kontraksi otot pernapasan yang intens namun tetap lembut. Tujuan dari rehabilitasi paru dengan Super Inductive System adalah untuk memperkuat diafragma, otot interkostal, dan meningkatkan sirkulasi darah di area toraks.

Pusat program inovatif tersebut berjalan selama 3 minggu untuk latihan rehabilitasi. Ibu Yvona Ryndak adalah salah satu pasien pertama yang telah menyelesaikan program rehabilitasi percontohan setelah terinfeksi COVID-19, Anda dapat mengikuti pengalamannya dalam video di bawah ini: